3 Referensi Wisata Jogja Ramah Anak

Spread the love

Kota Jogja yang berada di Jawa Tengah dikenal sebagai kota budaya dan kota pelajar. Namun selain itu kota ini juga dikenal sebagai kota wisata yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang lengkap untuk berbagai tema. Untuk itulah mengapa Kota ini kemudian dikenal sebagai salah satu kota di Jawa Tengah yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Nah saking banyaknya destinasi wisata yang ada di kota Jogja, terkadang beberapa orang merasa bingung harus berkunjung kemana saat berada di kota Jogja. Maka dari itu Kami berusaha untuk mengumpulkan informasi mengenai beberapa lokasi wisata terbaik yang layak direferensikan untuk Anda.

Beberapa Lokasi Wisata Di Kota Jogja Yang Direferensikan Untuk Anda Dan Keluarga

Jika Kita tengok beberapa destinasi wisata Jogja, beberapa diantaranya merupakan wisata favorit oleh pengunjung kota Jogja secara khusus. Sebut saja dari mulai wisata edukasi, wisata budaya, wisata wahana air, wisata anak, wisata kuliner hingga wisata belanja pun banyak tersedia di kota ini.

  1. Taman Pintar Yogyakarta

Lokasi wisata Jogja pertama yang direferensikan untuk Anda dan keluarga adalah Taman Pintar Yogyakarta. Lokasi wisata ini berada di dekat kawasan wisata belanja Malioboro. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah karena letaknya yang dekat dengan pusat kota Yogyakarta.

Ini merupakan sebuah wisata edukasi yang menyenangkan untuk anak-anak, khususnya untuk lebih mengenal tentang berbagai hal yang ada dalam pengetahuan umum dan sains. Terdapat dua jenis gedung yaitu gedung oval dan kotak yang bisa Anda kunjungi secara bergantian. Kawasan ini lebih ramai dikunjungi terutama pada saat musim libur. Harga tiket pun menyesuaikan di hari biasa dan hari libur.

Dan untuk Anda para pecinta buku, di samping lokasi Taman Pintar terdapat banyak sekali kios buku yang biasanya menjadi rujukan para pelajar dan mahasiswa untuk mencari buku yang mereka butuhkan.

  1. Museum Gunung Merapi

Lokasi wisata ini adalah tempat belajar mengenai pengembangan ilmu tentang bencana gunung berapi, gempa bumi dan berbagai bencana lainnya yang ada di kota Jogja. Berlokasi tepatnya di sebuah kawasan yang berada di lereng selatan Merapi ini memang direncanakan untuk menjadi tempat konservasi yang berkelanjutan.

Lokasi ini sendiri diresmikan pada tanggal 1 Oktober 2009 oleh bapak Menteri Purnomo Yusgiantoro selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Kawasan ini menjadi pusat konservasi setelah bencana meletusnya gunung api Merapi beberapa tahun yang lalu.

  1. Jogja Bay Waterpark

Ini merupakan wisata Waterpark terbesar yang ada di Indonesia. Dengan luas sekitar 7,7 hektar dengan rincian 5 hektar untuk kawasan wisata untuk waterpark utama dan sekitar 2,7 hektar untuk area hijau dan parkir pengunjung wisata.

Setidaknya ada sekitar 19 wahana permainan yang pastinya akan memanjakan Anda dan anak-anak selama berada di kawasan waterpark ini.

Berkunjung ke waterpark ini dijamin akan sangat menyenangkan untuk Anda dan keluarga. Anak-anak pun pasti akan betah berlama-lama di lokasi wisata ini karena banyaknya wahana wisata air yang berada di waterpark ini.

Tersedianya area hijau yang khusus juga akan membuat wisata Anda berjalan dengan menyenangkan karena Anda bisa beristirahat sejenak sambil mengajak anak-anak bermain air sepuas hati mereka. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan pakaian ganti ketika berkunjung ke waterpark ini. Meski begitu disarankan untuk berkunjung di hari biasa, karena umumnya saat hari libur kawasan ini akan sangat ramai oleh pengunjung wisata. Selamat berlibur.